Gelar Salat Ied, Masjid Agung Baitul Hikmah Dibanjiri Ribuan Jamaah

KAREBAKALTIM.com – Gelar salat Ied, masjid Agung Baitul Hikmah, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dipenuhi ribuan jamaah, Kamis (13/5/2021). Bahkan dari pantauan Karebakaltim.com di lokasi, jamaah sampai tumpah memenuhi badan jalan diluar masjid. Sebab, areal dalam telah dipenuhi jamaah lainnya.

Bupati Berau Sri Juniarsih turut melakukan salat Ied di masjid Agung Baitul Hikmah. Seluruh rangkaian solat Ied berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan menyediakan tempat mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan menyediakan masker.

Sebelum masuk ke areal masjid, jamaah diarahkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir. Setelah itu barulah dicek suhu badannya. Jaamah yang tidak memenuhi syarat diminta untuk melakukan ibadah dirumah masing-masing.

Tampak juga petugas gabungan terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol-PP, dan petugas BPBD turut membantu menjaga ketertiban.

Dalam sambutannya, Bupati Berau Sri Juniarsih mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Berau.

“Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Beraubmengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya, Kamis (13/5/2021).

Lebih jauh, ia mengajak masyarakat dapat lebih meningkatkan solidaritas dan persatuan di momen Idulfitri ini.

“Mari jadikan Idulfitri ini momen bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini