25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Dongkrak Daya Beli Masyarakat, DKP3 Bontang Gelar Pangan Murah dan Pangan Seger

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Bontang menggelar Pangan Murah dan Pangan Segar, guna mendongkrak daya beli masyarakat.

Dalam gelaran tersebut, berbagai macam sayur-sayuran Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dijajakan dapat dibeli dengan harga relatif murah.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan, DKP3, Debora Kristiani mengatakan, pihaknya akan sekaligus menjadwalkan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkannya.

“Yang pertama itu, launching Toko Tani, selanjutnya panen sayuran, dan terakhir penyerahan Sertifikat Borneo Organik Sehat Sejahtera (BOSS),” ujarnya melalui telepon seluler, Jumat (29/10/2021).

Ia berharap, program ini dapat membantu perekonomian masyarakat. Terlebih, produk yang dijual adalah hasil tani dari petani lokal sendiri.

Khusus untuk penyerahan sertifikat, penghargaan ini akan diberikan kepada satu-satunya pebisnis beras organik di Bontang.

Debora menjelaskan, budidaya beras tersebut sebenarnya dilakukan di Kutai Timur. Namun, untuk pengemasannya dikerjakan di Bontang.

Adapun daftar harga gelar Pangan Murah dan Pangan Segar, di antaranya ;
1. Beras Rp48.500 per 5 kilogram
2. Minyak forvita Rp29.800 per 2 liter
3. Gula Rp12.500 per kilogram
4. Telur Ayam Rp43.000 per piring. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles