25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Kecamatan Bontang Utara Juarai Lomba ‘AKU HATINYA PKK’

KAREBAKALTIM.com – AKU HATINYA PKK, yang berarti Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman, dilakukan dengan konsep inspeksi guna memantau perkembangan yang dilakukan masyarakat, selanjutnya agar dapat menciptakan rumah percontohan atau rumah imbas dengan memanfaatkan pekarangan berbentuk taman rumah tangga.

Program kerjasama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Bontang dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tersebut telah dilombakan di tiga kecamatan dan dimenangkan oleh Kecamatan Bontang Utara.

“Lomba AKU HATINYA PKK, Bontang Utara yang menang, di RT 7 Kelurahan Api-Api,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan, DKP3, Debora Kristiani, saat dihubungi media ini, Jumat (29/10/2021).

Kategori penilaian yang dilakukan pihaknya guna menentukan juara kegiatan ini ialah peserta yang memanfaatkan pekarangan dengan budidaya ikan sebagai sumber protein hewani, budidaya sayuran sebagai sumber protein nabati.

“Lalu, tanaman obat sebagai apotik hidup, kemudian budidaya tanaman buah sebagai sumber vitamin dan mineral. Jadi lengkap, ada buah, ada pelindung, ada toganya, dan sayuran serta ikan,” bebernya.

Dua lokasi lainnya yang telah ditinjau juga tidak kalah bersih dan hijau. Namun, tidak semua kategori tersedia di sana.

“Hanya seperti spot-spot begitu saja, kalau yang di Bontang Permai rata dia,” pungkasnya.

Berdasarkan penilaian juri AKU HATINYA PKK, pada 28 Oktober 2021, berikut media ini sajikan hasil dari poin penilain yang dicapai masing-masing kecamatan :
Juara 1, dengan nilai 1175 diraih Kecamatan Bontang Utara.
Juara 2, dengan nilai 1050 diraih Kecamatan Bontang Barat.
Juara 3, dengan nilai 975 di Kecamatan Bontang Selatan. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles