Dokumen Pembangunan Gedung Uji KIR di Lok Tuan Rampung, Pemkot Justru Siapkan Lokasi Baru

KAREBAKALTIM.com – Pembangunan gedung pelayanan uji KIR sejauh ini masih diperdebatkan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Kamilan menyebutkan, pihaknya telah melengkapi dokumen pembangungan gedung tersebut di samping PDAM Lok Tuan, Bontang Utara.

“Kalau di sana tinggal dibangun. Sisa menambah luasan lahan untuk parkir,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/5/2021).

Kamilan menambahkan, pemindahan lokasi akan kembali memakan waktu lebih banyak. Sebab, bukan hanya sekedar pindah saja, dokumen dan kelengkapan lainnya pun harus dirubah untuk persyaratan administrasi lokasi baru.

“Mesti mulai dari awal lagi, angarannya juga pasti berubah. Jadi pindah lokasi pun harus ada alasan yang kongkrit,” katanya.

Beberapa hal lainnya juga perlu diperhatikan, misalnya seperti kelayakan struktur tanah untuk menopang gedung dua lantai yang telah rancang.

“Kalau di Bontang Lestari tidak bisa langsung dibangun. Harus ditimbun lagi, kemudian dipadatkan, jadi pembangunan fisiknya tidak bisa dilakukan 2022 mendatang. Kita mesti menunggu lagi,” ujarnya.

Kamilan mengaku, Dishub baru mendapat info terkait pemindahan lokasi uji KIR tersebut ke Bontang Lestari. Akan tetapi, tidak mengetahui persis titik koordinat yang ditentukan.

Kendati demikian, Kamilan berharap gedung uji kir segera direalisasikan untuk memudahkan warga Bontang menguji kelayakan kendaraannya.

“Harapan tetap di samping PDAM. Di sana sudah lengkap dokumennya, tinggal fisik,” tutupnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Risman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini