25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

DKP3 Bontang Pastikan Vaksin Rabies Aman Digunakan


KAREBAKALTIM.com – Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Hewan Dinas Ketahan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Bontang Riyono pastikan vaksin rabies hewan aman digunakan.

Hal tersebut disampaikan saat kegiatan Bimbingan Teknis Rabies yang digelar bersama pihak kelurahan, Babinsa, dan Babinkamtibmas se-Kota Bontang, Selasa (15/6/2021).

Dikatakan Riyono, hal tersebut ia katakan menyusul terdapat warga yang enggan memvaksin rabies hewan peliharaannya. Sebab takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Karena pernah terjadi kasus setelah divaksin tak lama berselang hewan tersebut malah mati. Namun karena tidak ada yang melapor sehingga kami tidak tahu apa penyebab kematian hewan itu, apakah karena vaksin atau karena penyakit bawaan,” ujarnya.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa vaksin rabies untuk hewan sangat aman digunakan. Untuk itu masyarakat jangan takut untuk memvaksin hewan peliharaannya.

Selain itu, Riyono meminta masyarakat tidak termakan isu hoax perihal vaksin rabies. Pun seandainya kejadian, ia harap dapat segera melapor ke pihaknya untuk ditindaklanjuti.

“Harapannya masyarakat tidak takut hewan peliharaannya divaksin rabies. Karena untuk keselamatan kita bersama juga agar terhindar dari virus rabies,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles