25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Minat Vaksinasi Pedagang Rendah, Satgas Covid-19 Akan Lakukan Sosialisasi

KAREBAKALTIM.com – Minat pedagang untuk melakukan vaksinasi Covid-19 masih terhitung sangat rendah. Lantaran dari 1.128 penjual Pasar Taman Rawa Indah, hanya 128 atau 11,45 persen yang turut mengikuti pemberian vaksin tersebut.

Sedangkan, Pasar Telihan ditargetkan 300 orang. Akan tetapi yang terealisasi 134,  jika dipersengketakan sebanyak 44,67 persen saja.

“Pasar Citra Mas Lok Tuan belum divaksin,” tutur Juru Bicara (Jubir) Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Bontang, Adi Permana, Senin (14/6/2021).

Kata dia, pihaknya menggunakan vaksin jenis Sinovac rekomendasi dari pusat. Namun, karena informasi-informasi hoaks tentang kandungan pada vaksin. Sehingga menyebabkan pedagang enggan berpartisipasi.

“Katanya jenis Astrazeneca mengandung babi. Nanti kita akan kerjasama dengan UPT Pasar untuk sosialisasi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi-UKMP Bontang, Asdar Ibrahim mengatakan hal serupa. Perlu ada sosialisasi kepada pedagang agar tak menerima informasi hoaks.

“Memang bagus kalau didatangi satu per satu, memberikan pemahaman. Jauh lebih efektif,” tuturnya.

Salah seorang pedagang Pasar Taman Rawa Indah menuturkan, ia tidak ikut vaksin pada Kamis (3/6/2021) lalu karena takut dan tidak ada yang menjaga lapaknya.

“Kalau kita ikut tidak ada yang jaga. Sedikit khawatir juga,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles