DKP3 Bontang Apresiasi Pemberian Bantuan Alat Pembuat dan Pembungkus Sosis dari Pemprov Kaltim

KAREBAKALTIM.com – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang salurkan bantuan kepada beberapa kelompok usaha peternakan yang ada di Kota Taman, Rabu (19/5/2021), berupa alat pembuat sosis dan pembungkus horizontal.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim, Munawwar mengatakan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka mendukung usaha peternakan lokal untuk dapat mengembangkan produknya.

“Harapannya dengan pemberian ini pegiat usaha peternakan dapat lebih semangat untuk meningkatkan kualitas produknya,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan bagi bidang kesehatan. Yaitu satu paket obat untuk Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), vaksin Jembriana, dan vaksin Rabies.

“Bantuan lainnya yang sudah berproses yakni pengolahan kompos organik pasca panen, dan miniranch,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala DKP3 Bontang, Muhammad Ali Akbar mengungkapkan, apresiasinya atas perhatian yang telah diberikan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim.

Ia berharap hal serupa dapat diberikan secara berkelanjutan. Serta kelompok usaha peternakan yang mendapat alat tersebut dapat memanfaatkan secara maksimal.

“Karena kalau hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja tentu akan sangat kekurangan,” ungkapnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini