25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Disdamkartan Bontang Terima Laporan Palsu Konsleting Wifi

KAREBAKALTIM.com – Petugas pemadam kebakaran di Kota Bontang menjadi korban prank laporan palsu konsleting wifi yang dilakukan oknum warga.

Danton regu 2 Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertamanan (Disdamkartan), Supriansyah membenarkan informasi tersebut dan hal itu bukanlah pertama kali terjadi.

“Damkar tidak pernah kapok. Tidak akan kapok. Kalau ada laporan kebakaran langsung meluncur ke lokasi,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Supriansyah mengatakan prank tersebut terjadi hari ini pukul 12.25 Wita. Saat itu, petugas mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi konsleting wifi di sebuah rumah tepatnya di Jalan MT. Haryono.

Lalu, sebanyak tiga mobil damkar segera meluncur ke lokasi. Dua berjenis pet rat dan satu jenis mobil tengki bermuatan 10ribu liter air. Namun, setelah berputar-putar mencari lokasi kejadian, petugas tak menemukan lokasi yang dimaksud.

“Mulanya satu mobil kita turunkan. Tapi, karena kami mendapat laporan lagi dari warga bahwa api membesar makanya kami luncurkan dua armada lagi,” jelas Supriansyah.

Setelah sadar bahwa laporan kebakaran tersebut palsu, para petugas pun putar balik kembali ke markas.

“Setelah 20 menitan kami cari lokasi tidak ketemu dqn tidak informasi lanjut kami balik ke markas,” ucapnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles