25.4 C
Bontang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Permudah Inventarisasi, Diskop-UKMP Berencana Tunjuk Ketua IKM di Tiap Kelurahan

KAREBAKALTIM.com – Mudahkan koordinasi kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Bontang berencana bentuk koordinator di tiap kelurahan se-Kota Bontang.

Kepala Bidang Industri DKUKMP Bontang Rosianton menjelaskan nantinya, tiap kelurahan akan ditunjuk seseorang sebagai koordinator guna menginventaris para IKM di wilayahnya.

“Nanti kita tunjung ketua IKM di tiap kelurahan. Setelah itu kita akan buat grup tingkat kota untuk memudahkan koordinasi,” ungkapnya.

Pasalnya kata dia, masih banyak pelaku IKM yang belum terdata di tiap wilayah. Sebab, mereka masih berjalan sendiri-sendiri. Sehingga, jika ada program mengenai bantuan ataupun pelatihan usaha, banyak yang tidak mendapatkan informasi.

Lebih lanjut, ia berharap dengan begitu pelaku IKM yang belum tergabung dalam asosiasi ataupun organisasi usaha manapun dapat lebih mudah mendapatkan informasi.

“Karena biasanya yang lebih mengetahui wilayah setempat ya orang-orang yang ada disana. Harapannya dengan begitu hubungan DKUKMP Bontang dengan pelaku IKM dapat lebih harmonis lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan