Dikeluhkan Warga, Lurah Gunung Telihan Pastikan Turap Sungai Masuk Prioritas Musrenbang

Kondisi bantaran sungai di RT 26 Kampung Masdarling , Kelurahan Telihan, yang mengalami longsor. (KAREBAKALTIM/Mirah)

KAREBAKALTIM.com Lurah Gunung Telihan, Rosman, memastikan program penurapan bantaran sungai di RT 26 Kampung Masdarling masuk dalam usulan prioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontang Barat.

Selama ini, tebing sungai terus mengalami longsor sehingga salahsatu jembatan kayu yang berada di atasnya terancam runtuh. Jembatan itu merupakan akses yang menghubungkan warga dengan lahan pertaniannya.

Rosman mengatakan, warga berharap normalisasi sungai di lingkup Bontang Barat dapat segera terlaksana.

Pemerintah Kota Bontang disebutkan telah menyiapkan anggaran Rp 3 miliar bagi setiap kecamatan untuk merealisasikan hasil musrenbang pada 2023 mendatang.

“Nah, tiap-tiap kelurahan dapat Rp1 miliar dari kecamatan,” sebutnya saat dihubungi melalui sambungan seluler, Selasa 15 Februari 2022.

Sehingga, kata Rosman dengan pagu anggaran yang disiapkan turap menjadi salah satu fokus pihaknya. Sebab, penurapan pada sungai dinilai penting sebagai upaya penanganan banjir.

“Kalau perbaikan jembatannya bisa dikoordinasikan langsung ke dinas terkait. Karena tidak masuk usulan Musrenbang,” ujarnya. (*)

Reporter: Mirah Hayati
Editor: Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini