26.2 C
Bontang
Kamis, Desember 7, 2023
spot_img

Ketua DPRD Dukung Teguran Wali Kota Bontang bagi Pejabat Tak Disiplin

KAREBAKALTIM.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mendukung teguran terbuka kepala daerah kepada pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak mencontohkan disiplin kerja.

Dukungan itu disampaikan usai Wali Kota Bontang Basri Rase menyindir aparatur dinas yang kerap terlambat hadir dalam agenda sejumlah agenda rapat.

Pria yang akrab disapa Andi Faiz ini menilai, disiplin merupakan kunci utama prilaku terutama dalam lingkup pemerintahan. Kata dia, program kerja tidak akan efisien jika pejabat di instansi selalu telat.

“Bagaimana kerjaan mau lancar, kalau selalu lelet,” ujarnya saat dihubungi, Selasa 15 Februari 2022.

Ia berharap, sentilan dari orang nomor satu Bontang itu dapat menjadi pelecut atau nasihat bagi perangkat daerah agar lebih disiplin waktu.

“Pak Wali sudah mencontohkan datang sesuai waktu yang diagendakan. Otomatis OPD juga harus tepat waktu,” tuturnya.

Selain itu, Ketua DPD II Partai Golkar Bontang tersebut mengimbau kepala instansi sebagai ?orangtua? di OPD harus menjadi contoh yang baik untuk jajarannya.

Selanjutnya, harus tertib menjalankan pemerintahan, terlebih jika Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sudah ditetapkan.

“Ini kewajiban, agar serapan dan pembangunan berjalan maksimal,” tutupnya.

Belum lama ini, Basri Rase menyatakan kekecewaannya karena keterlambatan sejumlah aparatur dalam rapat yang dipimpinnya di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Senin (14/2) kemarin.

?Usahakan tepat waktu datang rapat. Ini ada yang baru datang pas acara sudah berlangsung. Saya akan keluarkan teguran untuk pejabat dan undangan khusus ASN yang terlambat,? kata Basri. (*)

Reporter: Mirah Hayati
Editor: Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,400PelangganBerlangganan