29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Diduga Rapuh, Sebuah Pohon di Jalan Cipto Mangunkusumo Tumbang

KAREBAKALTIM.com – Ranting pohon besar di Jalan Cipto Mangunkusumo (jalan tembus PKT) tumbang, Kamis, 10 Maret 2022. Batang ranting yang jatuh mengakibatkan seluruh badan jalan tertutup.

Arus lalu lintas dari arah Lok Tuan menuju simpang tiga Jalan Bhayangkara itu pun sempat lumpuh.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Loktuan, Aipda Ahmad Bajuri mengatakan kejadian itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tertimpa reruntuhan ranting pohon tumbang tersebut. Beruntung pengendara hanya mengalami luka ringan.

“Ada satu pengendara motor jenis Honda NMax ibu-ibu yang menjadi korban akibat ranting yang tumbang. Selain itu, sebuah mobil pick up juga bagian belakangnya yang tertimpa tetapi tidak apa-apa,” ujarnya.

Adapun penyebab runtuhnya pohon tersebut diduga akibat usia pohon yang sudah menua. Batang ranting mengalami kerapuhan dimakan usia.

Tak lama berselang petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang dibantu FKPM Kelurahan Lok Tuan langsung bergerak cepat mengevakuasi reruntuhan pohon tumbang.

Hingga berita ini diterbitkan petugas masih melakukan pembersihan sisa reruntuhan. Namun arus lalu lintas sudah kembali normal untuk dilewati pengendara.

“Evakuasi juga di bantu oleh Satlantas Polres Bontang, Penjaga Keamanan PT PKT, Disdamkartan, dan FKPM Loktuan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles