25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Covid-19 Terus Melonjak, Pemkot Akan Perpanjang PPKM

KAREBAKALTIM.com – Kasus Covid-19 di Kota Bontang sampai saat ini mencapai angka 2.930 kasus, lonjakan tersebut bertambah secara signifikan, terhitung mulai Minggu 24 Januari 2021 sekitar 71 kasus yang bertambah dan 867 kasus untuk pasien aktif.

Angka pasien yang meninggal sudah mencapai 50 orang, untuk presentase kesembuhan mengalami penurunan, sedangkan hanya 68,7 persen dengan penambahan sembuh 27 kasus.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang, Aji Erlynawati menjelaskan akan memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikarenakan kasus Covid-19 yang terus bertambah.

“Kami akan melakukan rapat bersama para petugas untuk mengevaluasi hasil pemantauan di lapangan dan bisa jadi akan diperpanjang,” jelas Aji saat dikonfirmasi pada Senin (25/1/2021).

Dengan penambahan kasus pasien yang aktif setiap hari temasuk yang meninggal menjadi faktor utama untuk memperpanjang aturan ini.

“Pasien terkonfirmasi dan yang meninggal semakin banyak banyak, inilah yang menjadi catatan besar bagi kami untuk memperpanjang aturan PPKM,” ungkapnya.

Diketahui, pemberlakuan PPKM hanya sampai akhir bulan Januari, akan tetapi dengan kasus seperti ini maka pihaknya akan memperpanjang aturan tersebut. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles