Cegah Maraknya Aksi Balap Liar Selama Ramadhan, Polres Bontang Gencar Lakukan Patroli Gabungan

KAREBAKALTIM.com – Cegah aksi balap liar, Polres Bontang gencar lakukan patroli pengamanan di beberapa titik Kota Taman selama bulan Ramadhan.

Langkah tersebut diambil jajaran kepolisian mengingat maraknya aksi pacu laju kecepatan di jalan raya saat bulan puasa berlangsung.

Kapolres Bontang Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasat Lantas Polres Bontang Imam Syafi’i mengatakan patroli skala besar dilakukan selama bulan Ramadhan. Untuk menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat Kota Bontang.

Patroli dilaksanakan mulai jam 05.00 sampai dengan 06.30 WITA. Untuk mencegah aksi balap liar setelah sahur.

“Karena kegiatan mereka sangat meresahkan warga. Terutama yang mau berangkat kerja di pagi hari setelah subuh,” ujarnya kepada Karebakaltim.com, Selasa (14/4/2021).

Guna mendukung giat patroli tersebut, Polres Bontang menerjunkan setidaknya 18 orang personil. Gabungan unit Sat Lantas dan Sat Sabhara.

“Kami laksanakan patroli gabungan. Dari Sat Lantas 12 personil dan dari Sabhara 6 personil,” ungkapnya.

Jika kedapatan ada yang melakukan balapan liar, pihaknya tidak segan akan mengambil tindakan tegas. Dengan mengamankan kendaraan yang bersangkutan.

“Akan kami amankan sementara motornya, sampai habis lebaran untuk memberikan efek jera. Selanjutnya, akan kami suruh buat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi aksi balap liar,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini