25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

BPJAMSOSTEK Gelar Lomba Video Pendek Jaminan Perlindunganku Sambut Hapelnas, Simak Persyaratannya

KAREBAKALTIM.com – Kasus Covid-19 kian masif, sehingga pemerintah pun kembali menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), guna menekan mata rantai penyebaran virus yang sudah mewabah sejak 2019 lalu.

Tentunya hal tersebut berdampak pada perekonomian. Namun, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJAMSOSTEK) tetap memberikan pelayanan terbaik di tengah badai gelombang kedua Covid-19 ini.

PPKM kian ketat, BPJAMSOSTEK lebih optimis, efektif, dan efisien dalam memberikan pelayanan. Salah satunya pada saat Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) September 2021 mendatang, BPJAMSOSTEK ingin mendengar pengalaman para pekerja dalam mengakses layanan yang dirasakan peserta.

Dari itu, BPJAMSOSTEK mengajak para pekerja yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK untuk ikut berpartisipasi dalam lomba video pendek. Video dibuat dengan durasi 5-10 menit yang menceritakan tentang pengalaman pribadi mendapatkan pelayanan BPJAMSOSTEK.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK, Irvansyah Utoh Banja, mengatakan lomba ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia (RI) dan merupakan peserta BPJAMSOSTEK.

Selain itu, para peserta lomba juga diwajibkan untuk follow akun Instagram Official BPJAMSOSTEK @bpjs.ketenagakerjaan dan Like Fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan.

“Para peserta lomba juga harus memperhatikan resolusi video minimal 720p: 1280×720 dengan komposisi 16:9. Pastikan juga kualitas suara bisa didengar dengan jelas,” terang Utoh, Senin (6/7/2021).

Kata dia, lomba tersebut dibuka mulai 7 Juli 2021 hingga batas terakhir pengiriman video 14 Agustus 2021. Sementara, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 31 Agustus 2021. Pada akhir video yang diunggah, peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJAMSOSTEK, yaitu “Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia”

“Diunggah selambat-lambatnya tanggal 14 Agustus 2021. Hasil video konten para peserta lomba dapat digunakan oleh BPJAMSOSTEK untuk tujuan promosi dan publikasi,” ujarnya.

Adapun total hadiah untuk perlombaan ini adalah Rp50 juta. Juara pertama mendapatkan Rp15 juta, juara kedua Rp12 juta, dan juara ketiga Rp8 juta. Kategori juara lainnya dibuka untuk 3 video favorit dan 3 juara hiburan.

Para peserta juga harus mengunggah video yang dilombakan di IGTV Instagram, Facebook pribadi dan menyertakan Hashtag #BPJAMSOSTEKHarpelnas2021 pada caption posting video.

“Semoga melalui perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja,” tutup Utoh.

Kepala Kantor Cabang Bontang BPJAMSOSTEK, Ramdani, mendukung digelarnya lomba video tersebut. Ia berharap masyarakat luas khususnya di wilayah Kota Bontang untuk ikut berpartisipasi.

“Saya berharap masyarakat Kota Bontang banyak yang berpartisipasi ya, supaya menunjukkan bahwa masyarakat Kota Bontang sadar dan peduli terkait perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”, ucapnya. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles