Bontang Raih Penghargaan KLA 2021 Kategori Nindya

KAREBAKALTIM.com – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia (RI) menyampaikan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 kategori Nindya yang diraih Kota Bontang melalui zoom meeting, Kamis (29/7/2021) lalu.

Prestasi ini satu tingkat diatas pencapaian sebelumnya yaitu kategori madya. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menyatakan kebanggaannya terhadap kemajuan yang telah diraih.

Wali Kota Bontang, Basri Rase berharap agar ke depan dapat kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Utama. Sehingga Bontang bisa dijuluki dengan Kota Layak Anak.

“Adanya penghargaan ini menjadi penyemangat untuk kita semua meningkatkan lagi pelayanan terhadap anak agar bisa mendapatkan haknya sebagai mestinya,” ujarnya, Sabtu (31/7/2021).

Pemenuhan hak dan perlindungan anak secara optimal akan menghasilkan individu berkualitas yang membawa kemajuan bagi Kota Bontang di masa mendatang.

Kata Basri, dari 5 klaster pemenuhan Kota Layak Anak bakal ditingkatkan lagi. Seperti hak sipil dan kebebasan anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif anak.

Kemudian, kesehatan dasar dan kesejahteraan anak, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatam budaya anak, serta perlindungam khusus anak.

“Ini tidak terlepas dari kerja sama kita semua,” terangnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini