25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

BNNK Bontang Ajak Insan Media Persempit Ruang Gerak Penyalahgunaan Narkoba di Kota Bontang


KAREBAKALTIM.com – Wujudkan wilayah bersih dari penyalahgunaan Narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bontang gelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada insan media. Dalam rangka mendukung kota tanggap ancaman anti narkoba, di Hotel Bintang Sintuk, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (17/6/2021).

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Bontang Agustinus Widdy Harsono melalui Kasubbag Umum BNNK Michael Ronald Samosir mengatakan demi mewujudkan wilayah bebas Narkoba, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan dukungan dari segala pihak serta leading sector.

“Sebab penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba merupakan kejahatan luar biasa, terorganisir, dan lintas negara yang mengancam tatanan kehidupan dunia,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini ternyata tidak mengurangi kasus penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. Hal itu dibuktikan masih banyak masyarakat yang datang melapor untuk rehabilitas.

“Selain itu aktivitas penangkapan peredaran gelap Narkoba juga masih banyak ditemukan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan workshop ini, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sehingga prevalensi narkoba di Kota Taman dapat turun secara signifikan.

“Untuk itu, sinergi antara BNNK dan insan media di Bontang mesti dikuatkan. Agar literasi masyarakat terhadap bahaya narkoba dapat ditingkatkan,” tukasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama


Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles