24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Bersihkan Kawasan Pesisir, Pemkot Tambah 2 Armada Kapal Pengangkut Sampah

KAREBAKALTIM.com – Armada kapal pengangkut sampah wilayah pesisir Kota Bontang kembali bertambah. Sebanyak 2 kapal mulai dioperasikan untuk kawasan Bontang Kuala.

Pengoperasian kapal pengangkut sampah itu diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, Kamis (18/11/2021).

Kepala Bidang Kebersihan dan Pemanfaatan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang Taupan Kurnia mengatakan penanganan sampah oleh pemerintah tidak hanya dilakukan di darat saja. Tetapi juga berlaku untuk sungai dan laut.

“Penyediaan kapal pengangkut sampah laut ini merupakan upaya DLH dalam mengentaskan persoalan sampah di Kota Bontang,” ujarnya.

Kata dia, pengoperasian kapal tersebut akan dilakukan setiap hari kerja. Selain menyediakan 2 unit kapal, pihaknya juga menyiapkan 4 orang tenaga pembersih.

“Kita siapkan 4 orang tenaga pembersih sampah yang digaji dari kami setiap bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Basri Rase mengatakan dengan bertambahnya armada kapal ini, diharapkan dapat mengatasi persamasalahan sampah, khususnya di wilayah pesisir.

“Sebelumnya sudah ada di Tanjung Laut Indah dan Selambai Lok Tuan. Dengan bertambahnya armada ini semoga dapat mengurangi beban kapal pengangkut disana,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya kapal pengangkut sampah di kawasan Bontang Kuala ini, dapat meningkatkan pariwisata kampung terapung tersebut.

“Kalau sungai dan lautnya bersih kan semakin banyak pengunjung yang datang nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles