28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Bontang Kuala Akhirnya Miliki Armada Pengangkut Sampah Laut, Junaidi Berikan Apresiasi

KAREBAKALTIM.com – Keinginan sejumlah warga kampung laut Bontang Kuala untuk memiliki kapal pengangkut sampah akhirnya terwujud. Sebanyak 2 kapal diberikan oleh Pemkot Bontang guna membersihkan kawasan pesisir tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Bontang Junaidi pun ungkapan apresiasinya. Kata dia, usulan tersebut sudah ia dan warga perjuangkan sejak 2 tahun lalu. Namun karena terkendala pandemi, realisasi itu pun mesti tertunda.

“Karena diprioritaskan anggaran pada penanganan Covid-19,” ungkapnya, Kamis (18/11/2021).

Kata dia, kapal pengangkut sampah laut itu sudah sejak lama diinginkan warga Bontang Kuala. Sebab, setiap ia melakukan reses usulan tersebut selalu muncul.

“Alhamdulillah sudah divalidasi dan dapat terealisasikan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengadaan kapal itu juga dinilai dapat efektif membantu mengentaskan persoalan sampah di wilayah pesisir. Karena setiap tahun jumlah penduduk di Bontang Kuala kian bertambah, otomatis intensitas sampah juga turut bertambah.

Lebih jauh ia berharap, kapal tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Agar kawasan Bontang Kuala dapat bebas dari sampah. Terlebih kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kota Bontang.

“Sehingga harapannya dapat meningkatkan jumlah pengunjung disini,” tukasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles