24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Banyak Kasus Menjangkit Anak-anak, Dinkes Curiga Varian Delta Telah Masuk di Bontang


KAREBAKALTIM.com – Virus Corona varian Delta diduga telah masuk di Kota Bontang. Meski belum ada uji klinis terkait hal itu, namun berdasarkan karakteristik penyebaran saat ini dikatakan menyerupai varian tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang Bahauddin. Ia mengatakan kecurigaan itu didasari melihat karakteristik penyebaraan yang masif dan banyak menjangkit anak-anak. Tercatat, sebanyak 17 anak usia 0-18 tahun terkonfirmasi positif, 5 diantaranya merupakan Balita.

Dari 17 kasus anak tersebut lah ia mencurigai bahwa varian Delta telah masuk di Kota Bontang. Sebab diketahui varian Delta saat ini memang banyak menjangkit kalangan anak-anak.

“Kita tidak ingin berspekulasi karena memang belum ada hasil uji labnya. Namun melihat karakteristik saat ini menyerupai varian Delta,” ungkapnya.

Pun demikian, ia masih menunggu hasil klinis untuk memastikan bahwa varian Delta sudah masuk atau belum.

Ia mengatakan, sebelumnya pada 17 Mei 2021 lalu pihaknya telah mengirim 23 sampel ke Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kesehatan. Namun hingga saat ini, belum ada jawaban dari hasil sampel tersebut.

“Sampai saat ini sampel yang kami kirim untuk mengetahui varian apa yang ada di Kota Bontang belum keluar. Kita akan terus mem-follow up lagi,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles