29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Bantuan Kuota Pelajar, DPRD Harap Tidak Ada Kendala Penyaluran

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan agar pembelajaran terus bisa berjalan. Salah satunya dengan meluncurkan bantuan berupa paket kuota. Baik bagi pelajar, guru serta mahasiswa dan dosen.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Abdul Haris mengungkapkan, dirinya menyambut baik program pemberian kuota gratis terhadap pelajar yang di berikan Kemendikbud.

Terlebih, kata dia saat ini kuota gratis tersebut sangat dibutuhkan guna menunjang program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang telah diterapkan beberapa bikan terakhir semenjak wabah Covid-19 muncul di kehidupan sehari-hari.

“Tentu kita sangat mensupport, supaya kuota internet tersebut bisa betul-betul di realisasikan secepatnya dan tidak ada kendala,” harapnya saat ditemui di Gedung Sekertariat DPRD, Jl Moh Roem, No. 1, Bontang Lestari.

Kendati demikian, dirinya belum mendapatkan data perihal penyaluran di daerah. Akan tetapi, ia sangat mensupport atau mendukung agar program tersebut dapat segera terealisasi.

“Karena dapat menghambat proses PJJ, terutama dalam pencapaian target kurikulum yang telah direncanakan oleh masing-masing sekolah,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles