29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Gemar Fitnes, Faisal : Saya Harap Olah Raga Ini Diperhatikan Pemerintah

KAREBAKALTIM.com – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini, olah raga merupakan salah satu kegiatan yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tanpa terkecuali bagi Faisal yang merupakan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang yang rutin melakukan olah raga nge-gym atau fitnes.

Dia menekuni kegiaran tersebut di akhir bulan Juli, awal Juli tahun 2020. Hingga kini sudah ada beberapa alat fitnes yang ia miliki. Seperti barbel, treatmill dan lain-lain.

“Sebenarnya dulu alat treatmill saya tidak pernah dimanfaatkan tapi begitu ikut fitnes Alhamdulillah alat olah raga di rumah kembali saya fungsikan,” tuturnya kepada reporter Karebakaltim.com saat dihubungi, Sabtu (26/9/2020) malam.

Awalnya, dia mengaku mengikuti olah raga tersebut agar bisa sehat dan kuat. Sebab selama ini Faisal atau yang akrab disapa FBR (Faisal Bersama Rakyat) itu tidak pernah melakukan olah raga sama sekali. Baik yang ringan maupun berat.

Pria berdarah Bugis ini mengatakan, sebelum menggeluti olah raga angkat beban berat, dia sempat menggandrungi olah raga sepeda atau acap kali disebut gowes oleh kaum milenial jaman sekarang.

“Selama musim corona itu lagi ramai-ramainya olah raga sepeda. Sempat ikut sepeda dulu, karena ada sepeda teman dipinjam. Setelah itu saya berniat dan sempat ke toko mau pesan sepeda, terus di sana saya ketemu orang dan mengarahkan ikut gym ini,” bebernya.

“Besoknya saya coba-coba ternyata enak ini olah raga. Jadi sekarang, kalau ada kesempatan setiap hari setiap sore, paling tidak 3 hari sekali, 1 hari digunakan istirahat. Bahaya juga kalau setiap hari, harus ada jeda,” lanjutnya.

Fitnes adalah kegiatan olah raga yang dapat membentuk suatu otot-otot tubuh atau fisik dan dapat dilakukan dengan cara teratur sebagai menjaga vitalitas fisik dan untuk latihan disiplin.

Manfaat yang didapat dari fitnes sangat luar biasa. Salah satunya adalah makan menjadi teratur dan tidak sembarangan serta dapat menurunkan berat badan.

“Berat tubuh kemarin 84, 2 kilo gram (Kg), sekarang menjadi 73 Kg dari akhir bulan ini lumayan turunnya”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap masyarakat Bontang dapat melakukan kegiatan olah raga tersebut di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap masyarakat paling tidak berolah raga setiap hari, apalagi dengan musim corona ini paling tidak daya tahan tubuh meningkat dan kuat serta bisa sehat,” ucapnya.

Lebih jauh ia berharap, agar ini diperhatikan oleh pemerintah. Sebab, kata dia sudah banyak jebolan fitnes ikut body contest di luar daerah dan berhasil dapat juara.

“Saya berharap ke depan ada event body contest di sini. Banyak teman-teman yang sudah mengharumakan nama Kota Bontang melalui prestasinya,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles