28.4 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Animo Masyarakat Tinggi, Penumpang Asal Pare-pare Melebihi Kapasitas 50 Persen

KAREBAKALTIM.com – Kedatangan KM Egon dari Kota Pare-pare, Jumat (21/5/2021) menuju pelabuhan Loktuan, Bontang dibanjiri penumpang. Dari pantauan Karebakaltim.com di pelabuhan Lok Tuan, KM Egon mulai bersandar sekira pukul 10.50 WITA.

Tampak juga ratusan penumpang dari pelabuhan Lok Tuan menuju Pare-pare telah menunggu kedatangan kapal sejak pagi hari tadi.

Berdasarkan informasi, kabarnya penumpang dari Pare-pare menuju membludak. Jumlahnya sekira 439 penumpang atau melebihi kapasitas yang telah ditentukan yakni 50 persen.

Administrasi Pelni Bontang Syarifuddin membenarkan kabar tersebut, ia mengatakan bahwa dari data yang diterima jumlah penumpang melebihi batas ketentuan kondisi pandemi Covid-19.

“Sesuai data kami ada sekitar 400 an lebih penumpang dari Pare-Pare, sebenarnya dari jumlah kapasitas normal saja, tapi kan sekarang ada pembatasan otomatis melebihi kapasitas yang ada,” ujarnya, Jum’at (21/5/2021). 

Sementara itu, Kasi Angkutan Umum Dishub Bontang Welly Sakius mengatakan terkait membludaknya kapasitas penumpang dari Pare-pare merupakan wewenang dari Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Pare-Pare.

“Itu ranahnya KSOP Pare-Pare sudah, karena aturan dari pusat adalah 50%,” ungkapnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles