23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Agus Haris Sebut Relokasi Rumah Warga dan Perbaiki Tanggul Bocor Jadi Kunci Penanggulangan Banjir di Guntung

KAREBAKALTIM.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Agus Haris menawarkan dua solusi alternatif dalam penanggulangan banjir di Kelurahan Guntung.

Dirinya menyarankan untuk segera merelokasi rumah penduduk dan memperbaiki tanggul yang bocor. Kedua hal ini tentunya dapat menjadi kunci penanggulangan banjir di Guntung.

“Karena masyarakat Guntung paling terdampak. Saya tawarkan untuk penyelesaian banjir ada dua faktor. Perbaiki turap serta siring dan relokasi 4 rumah warga,” kata Agus Haris saat menggelar reses di Jalan Ahmad Yani, Kamis (2/11/2021).

DPRD Kota Bontang telah mengusulkan untuk melanjutkan pembahasan penyelesaian banjir dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang pada, Selasa (7/12/2021).

Rapat yang sempat tertunda sebanyak tiga kali tersebut diharapkan bisa berjalan dan merumuskan langkah penyelesaian banjir.

“Sudah tiga kali ditunda. Harapannya minggu depan bisa terealisasi. Momentum nya pas di akhir tahun dan pelaksanaan bisa dilangsungkan pada 2022 mendatang,” ucapnya.

Semua OPD diminta untuk bersepakat fokus dalam pembangunan Kota. Pastinya DPRD akan menyetujui.

Terkait penyelesaian banjir di tengah Kota dinilai masih sulit dilakukan. Untuk itu Agus Haris mendorong penyelesaian dari hulu sehingga akar persoalan bisa dilanjutkan sampai ke hilir.

“Kita fokus menyelesaikan secara bersama. Dari hulu hingga ke hilir. Makanya minggu depan Pemkot harus hadir membahas secara bersama,” pungkasnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles