23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Gelar Reses di Kampung Jawa, Abdul Samad Perjuangkan Pelebaran Jalan Hingga Peningkatan UMKM

KAREBAKALTIM.com – Anggota DPRD Bontang Abdul Samad gelar reses masa sidang I tahun 2021 di wilayah Kampung Jawa, Kelurahan Bontang Baru, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat. Diantaranya para Ketua RT, tokoh masyarakat, unsur pemuda, hingga ibu-ibu.

Dalam kegiatan menyerap aspirasi itu, Abdul Samad mendapatkan sejumlah masukan. Salah satu yang ia soroti yakni perihal penerangan lampu jalan. Kata dia, sudah 3 bulan lampu di sejumlah titik tidak menyala akibat tidak ada anggaran membeli voucher listrik.

“Banyak warga yang mengeluhkan matinya lampu penerangan yang sudah terjadi sekira 3 bulan belakangan. Untuk itulah ini salah satu yang menjadi prioritas kita,” ujarnya.

Selain bantuan pengisian voucher listrik, warga juga meminta penambahan lampu penerangan jalan sebanyak 26 titik yang tersebar di 7 RT di Kampung Jawa.

Menurutnya, lampu penerangan sangatlah dibutuhkan bagi warga setempat. Selain untuk menerangi jalan, juga sebagai langkah preventif terjadinya tindak kejahatan di kawasan tersebut.

“Warga juga takut di sejumlah titik itu masih ada yang gelap, sehingga rentan terjadi kejahatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain penerangan jalan, ia juga akan memperbaiki saluran irigasi warga yang buntu yang kerap mengakibatkan genangan banjir.

Ia juga berupaya memperjuangkan agar dilakukan pelebaran jalan di wilayah Kampung Jawa. Serta, menginginkan adanya pelatihan peningkatan skill dalam rangka mengingkatkan UMKM warga.

“Kita juga ingin wilayah Kampung Jawa ini menjadi sentra kuliner di Kota Bontang. Itu yang akan kita perjuangkan kedepan,” tukasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles