28.2 C
Bontang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Yassier Arafat Gelar Reses Masa Sidang III di Berebas Tengah

KAREBAKALTIM.com – Anggota DPRD Bontang Yassier Arafat serap aspirasi warga Lembah di Kelurahan Berebas Tengah, Bontang selatan, Bontang, Sabtu (20/8/2022) malam.

Agenda tersebut merupakan reses masa sidang ketiga 2022. Agenda rutin empat kali dalam setahun itu, menghadirkan perwakilan dari enam RT. Yakni RT 50, 51, 52, 53, 60 dan RT 61 Kelurahan Berebas Tengah. Baik dari kelompok pemuda maupun orang tua yang bermukim di wilayah lembah tersebut.

Yassier akrab politisi Golkar itu disapa dalam sambutan pembukanya, meminta kepada warga agar memberikan masukan dan usulan sesuai dengan kapasitas dirinya sebagai anggota parlemen di Bontang.

Ia menyadari keterpilihan dia untuk mewakili suara di Keluahan Berebas Tengah hingga Berebas Pantai tak mungkiri berangkat dari andil warga dalam proses Pemilihan legislatif medio 2019 lalu.

“Sampaikan saja seluruh aspirasi bapak dan ibu sekalian, bila usulan itu masuk akal maka akan saya upayakan untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi warga di Berebas Tengah ini,” kata Yassier dalam sambutannya.

Usai memberikan sambutan pembuka, Yasser kemudian memberi kesempatan kepada warga untuk menyampaikan usulan atau aspirasinya melalui proses tanya jawab.

Rusli, salah satu itu pemuda dari Klub Sepakbola Singa Laut, mengutarakan keluhan kebanyakan pemuda yang gemar bermain bola sepak agar memiliki mesin pemotong rumput.

Mesin yang maksud ialah mesin pemotong yang berbentuk traktor. Biasanya digunakan untuk perawatan lapangan bola profesional. Selain dapat menghemat waktu, tenaga yang digunakan juga tak terkuras saat hendak menggunakan lapangan.

“Lapangan yang dekat wilayah PT Badak LNG itu kami sering gunakan untuk main bola tiap sore bang, jadi pasti dipakai alat itu. Dan teman-teman juga bisa main bola dengan aman,” beber Rusli.

Selain digunakan sehari-hari, lapangan itu sering digunakan untuk pertandingan liga tarkam. Dia mengatakan, pada 28 Agustus 2022 nanti, pihaknya bakal menggelar lomba sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

“Nanti di lapangan itu bakal ada turnamen, akhir bulan ini, semoga ada jalan untuk kami,” ujar dia.

Menjawab itu, Yassier bercerita dahulu dirinya juga kerap menggunakan lapangan sama untuk bermain. Dia menyebut lapangan tersebut memiliki banyak memori yang mengingatkan dia di masa kecil ketika rajin bermain dengan teman sebaya.

Sementara waktu, ia hanya bisa memastikan agenda turnamen tarkam bisa dibantu melalui anggaran pribadinya.

Namun untuk mesin potong rumput, kata dia, membutuhkan pertimbangan matang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan diusulkan untuk pengadaan dalam waktu dekat ini.

“Pasti saya akomodir semua kegiatan anak muda di Berebas Tengah ini, saya waktu kecil juga suka main bola disitu. Doakan saja ini bisa mendapat jalan yang terang dan ada solusi untuk teman-teman Singa Laut,” beber Politisi Golkar ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan