25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Wawali Tinjau Vaksinasi Door to door BIN Kaltim

KAREBAKALTIM.com – Vaksinasi Door To Door Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. Ia optimistis tahun ini Kota Bontang bisa capai target Herd Immunity.

Kegiatan vaksinasi tahap dua itu, gelar pada Senin (11/10). Vaksinasi door to door kali ini menyasar warga RT 18, Jalan Selat Borneo Lengkol, di Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Najirah mengatakan, saat ini progres vaksinasi kota Bontang sudah hampir mencapai 60 persen. Ia pun optimistis akhir tahun ini, Bontang bisa mencapai 80 persen target vaksinasi.

“Pemerintah sangat mengapresiasi langkah dari BIN. Dengan begini, kita bisa secepatnya merampungkan vaksinasi hingga 100 persen,” ucap Najirah, ditemui usai melakukan tinjauan vaksinasi.

Sementara itu, Korwil BIN Bontang, Nikolaus mengatakan,
penyuntikan vaksin ini bertujuan untuk mengejar target capaian kekebalan kelompok. Stok vaksin langsung didapat melalui pemerintah pusat. Meskipun begitu, pihaknya tetap menggandeng petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang.

“Capaian vaksin lanjutan ini cukup besar, bahkan tingkat partisipasi juga tinggi baik itu dari kalangan pelajar dan masyarakat,” bebernya.

Lebih lanjut, sebanyak 500 dosis memang didistribusikan secara door to door. Sementara terdapat 2000 dosis lainnya, yang dikhususkan untuk pelajar sekolah Kota Bontang.

Pun pelaksanaannya, hampir berbarengan. Baik pelajaran maupun masyarakat umum. Untuk door to door, diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin tahap satu, atau bahkan belum sama sekali.

“Untuk vaksin pelajar dipusatkan di 2 sekolah. Yakni SMA Vidatra Badak LNG dan SMA YPK dengan menyasar pelajar 2 SMA swasta. Diantaranya SMK Nusantara dan SMA Bahrul Ulum,” pungkasnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles