25.4 C
Bontang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Waduk Kanaan Rencananya Bakal Disulap Jadi Tempat Wisata

KAREBAKALTIM.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bontang Tavip Nugroho mengatakan waduk Kanaan rencananya akan dijadikan tempat rekreasi.

Artinya, selain dijadikan areal penampungan air sementara atau folder untuk menanggulangi banjir, waduk seluas 8 hektar itu juga akan dijadikan tempat wisata.

“Fungsi utamanya tetap sebagai folder, namun ada rencana dari Wali Kota Bontang Basri Rase untuk dijadikan tempat wisata juga,” ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Tavip mengatakan, terkait rancangan pembangunan tempat wisata, waduk Kanaan akan mengusung konsep alam hijau, sesuai dengan arahan dari Wali Kota Bontang.

“Nantinya, disekitar area waduk akan dilakukan naturalisasi biar tampak lebih hijau,” ungkapnya.

Rencana tersebut pun mendapat dukungan dari anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal. Menurutnya, pemanfaatan waduk Kanaan menjadi tempat wisata akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitat.

Selain itu, rencana itu juga berpotensi menambah penghasilan asli daerah (PAD) Kota Bontang jika dikelola dengan baik. Untuk itu, ia mendorong agar pemerintah segera mempersiapkan pembangunan sarana dan prasarananya.

“Sangat bagus kalau bisa dimanfaatkan untuk tempat wisata air juga,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan