26.7 C
Bontang
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img

Wacanakan Pemasangan Spanduk Peringatan di Cafe dan Restoran, Bapenda : Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

KAREBAKALTIM.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bontang terus berupaya bagaimana mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna mewujudkan kemandirian daerah.

Salah satunya yakni dengan meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak. Kedepan Bapenda Bontang mewacanakan akan memasang tanda peringatan yang berisikan tulisan ‘Tempat ini memungut pajak’ di setiap restoran dan cafe yang ada di Kota Bontang.

Kepala Bapenda Bontang Sigit Alfian, melalui Kepala Bidang Pelayanan Pajak, Muhtar mengatakan pemasangan tanda peringatan tersebut berbentuk spanduk X-Banner. Sebagai salah satu media untuk mengingatkan dan memberitahu masyarakat bahwa tempat yang dipasangi X-Banner itu mitra kami dalam memungut pajak.

“Sebagai pengingat dan media informasi kepada masyarakat, bahaa di tempat tersebut dikenai pakak yang nilainya 10 persen setiap produk di usaha restoran atau cafe tersebut,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Jumat (17/10/2020)

Dalam tahap awal kata Muchtar, Bapenda akan membagikan sebanyak 70 unit pembagian X-Banner.

“Namun tetap kita targetkan semua pelaku usaha memiliki bentuk peringatan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan inovasi tersebut tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak akan semakin meningkat. Karena pajak yang dibayarkan masyarakat akan dimanfaatkan kembali untuk kepentingan masyarakat.

“Ini salah satu upaya kami untuk menarik pajak. Harapanya masyarakat dapat lebih sadar dalam membayar pajak,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles