27.8 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Varian Delta Telah Masuk Bontang, Masyarakat Diminta Lebih Waspada dan Patuhi Prokes

KAREBAKALTIM.com – Virus Corona varian Delta telah masuk di Kota Bontang. Temuan itu didapat dari hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Berdasarkan sampel yang dikirim Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang pada Juni 2021 lalu.

Dari 33 sampel yang dikirim Dinkes Bontang, baru 3 hasil yang keluar. Dan didapati 3 orang dinyatakan positif virus Corona varian Delta. Sementara sisanya, masih harus menunggu hasil lab Kemenkes.

“Varian Delta telah masuk di Kota Bontang, maka dari itu kita minta masyarakat untuk terus waspada,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bahauddin dalam konferensi pers, Rabu (21/7/2021) siang.

Dari 3 hasil yang dinyatakan positif Covid varian Delta tersebut dapat dikatakan menjangkit usia yang relatif sangat muda. Yakni 2 perempuan usia 18 dan 9 tahun. Serta 1 orang laki-laki usia 22 tahun. Ketiganya diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Atau pernah kontak erat dengan orang yang sehabis melakukan perjalanan luar kota.

“2 orang perempuan di Kelurahan Belimbing, dan 1 orang laki-laki saat melakukan isolasi mandiri di salah satu hotel di Kota Bontang. Kondisi ketiganya kini sudah sembuh dan dinyatakan negatif,” ujarnya.

Lebih jauh, Bahauddin meminta masyarakat untuk lebih waspada dan terus menjaga protokol kesehatan dengan baik. Sebab, varian Delta ini merupakan varian yang cukup berbahaya. Karena tingkat penyebaran yang tinggi, yakni 7 kali lebih cepat ketimbang varian biasa.

“Karakteristik varian Delta yakni cepat menyebar, dan cepat mengalami perburukan. Terlebih pada pasien yang memiliki penyakit penyerta. Untuk itu sama-sama kita patuhi dan tingkatkan kewaspadaan dengan menaati prokes Covid-19,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles