25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Hobi Jadi Bisnis, Teras Kaktus Rara Ramai di Media Sosial

KAREBAKALTIM.com – Berkebun di rumah menjadi pilihan positif seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di jalan Durian 2 gang Brokoli 11 RT 20 No. 48B, Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara, bernama Rara.

Aktifitas yang dilakoninya beberapa tahun belakangan ini tak disangka-sangka membawa keuntungan sendiri bagi dirinya, ia tak menyia-nyiakan waktu hanya dengan rebahan.

Wanita berusia 26 tahun ini juga memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka usaha menjual kaktus yang ditanamnya sendiri.

“Awalnya dari hobi, saya suka terhadap kaktus,” kata Rara sambil berbincang-bincang dengan awak media, Senin (19/7/2021).

Pemilik “Teras Kaktus” ini menuturkan, ia memilih kaktus lantaran perawatannya tidaklah rumit. Tidak perlu disiram tiap hari, dan mudah dikembangbiakkan. Hanya saja tidak bisa menggunakan pasir seperti biasa karena akan sulit tumbuh dan susah bertahan.

“Jadi memakai sekam bakar, batu apung, serta pasir malang. Saya jual dua jenis. Kaktus yang berduri dan sukulen yang berdaun lembut, disiram seminggu sekali,” tuturnya saat bincang-bincang pada awak media di rumahnya.

Ia menyebut, sasaran pemasarannya menggunakan media sosial Facebook, Instagram, maupun melalui Whatsapp. Harga yang ditawarkan Teras Kaktus pun terjangkau, yakni dari Rp25 ribu hingga ratusan ribu rupiah. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles