24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Traffic Light Lok Tuan Terkoneksi dengan PKT Padam 3 Hari, Dishub : Segera Kita Ajukan Pengadaan

KAREBAKALTIM.com – Dinas Perhubungan (Dishub) tengah memperbaiki traffic light atau lampu lalu lintas yang berada di simpang 4 Lok Tuan.

Pasalnya, lampu yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah ini sudah tidak berfungsi sejak 3 hari lalu.

“Sudah 3 hari gak mau nyala, penyebabnya karena powernya naik turun sehingga tidak kuat. Semoga hari ini sudah bagus,” terang, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bontang Kamilan, Rabu (14/04/2021).

Dia pun mengatakan, telah menurunkan para petugas untuk mengatur kegiatan berkendara di traffic light tersebut.

Sebab, pihaknya masih berupaya untuk pengadaan power baru yang akan diajukan ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) dapat terealisasi di tahun ini (2021). Yang mana sebelumnya traffic light itu terkoneksi dengan perusahaan Pupuk Kaltim (PKT).

“Powernya pakai punya PLN saja, semoga tahun ini dapat terealisasi, soalnya anggarannya masih ditanya ke perencanaan,” sambungnya.

Kata dia, ada 2 lampu lalu lintas milik Dishub yang tersambung dengan PKT. Simpang Lok Tuan dan depan RS Yabis.

Sebagainya informasi, lampu lalu lintas adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki, dan tempat arus lalu lintas lainnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles