29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Tingkatkan Perekonomian Warga, Kelurahan Lok Tuan Keluarkan Aplikasi Tokelo

KAREBAKALTIM.com – Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mengharuskan semua elemen untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. Salah satunya dengan tidak berkumpul dan mengurangi kontak langsung.

Guna membantu meningkatkan penghasilan warganya ditengah pandemi ini, Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara mengeluarkan inovasi terbaru yakni Toko Kelurahan Online (Tokelo) yang disupport langsung oleh Pupuk Kalimantan Timur (PKT). Selain itu juga, diharapkan dapat mewujudkan Bontang Smart City.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Lok Tuan, Muh. Takwin saat bincang-bincang dengan reporter Karebakaltim.com pada Minggu (3/1/2021).

Lanjutnya, fitur tersebut diperuntukkan bagi pedagang offline ataupun masyarakat yang nantinya bisa berjualan di Tokelo.

“Mirip dengan Tokopedia sama Shopee, pendaftarannya pun sama,” sebutnya.

Jadi, kata dia, e-commercenya dapat diakses secara online oleh seluruh warga Bontang. Namun, untuk pendaftaran warga Lok Tuan akan dilakukan sistem jemput bola, tanpa dipungut biaya.

Adapun seluruh jenis barang bisa diperjualbelikan pada Tokelo ini serta ada klasifikasi tersendiri, seperti makanan, minuman, fashion, dan lain-lain,” bebernya.

“In syaa Allah bulan ini akan kita launching beserta beberapa inovasi lainnya,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles