25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Tempat Bersantai Dadakan, Ada yang ‘Galau’ di Tanjung Laut

KAREBAKALTIM.com – Destinasi wisata lokal di Kota Bontang sepi pengunjung, Pantai Galau menjadi salah satu pilihan menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Jalan Pelabuhan 3, RT 14 Tanjung Laut Indah.

Meski disebut Pantai Galau, kawasan ini lebih cocok disebut tanjung. Pasalnya, tempat itu hanya sebuah daratan yang mengarah ke laut.

Luasnya hanya sekitar 50×100 meter. Awalnya tempat ini tak ramai oleh pengunjung. Namun, beberapa orang yang mengunggah video dan foto lokasi ini, menjadikan masyarakat penasaran.

Sekitar bulan Maret lalu, tempat ini pun mulai ramai oleh pengunjung. Pemandangan laut lepas, di depan, dan tumbuhan bakau di kiri kanan, menjadi magnet sendiri bagi masyarakat, yang ingin berfoto ria.

Belum lagi menjelang magrib, panorama matahari tenggelam, dibalur dengan langit jingga dan deru angin, cukup membuat tempat ini naik daun. Dulu sebelum ramai, warga bebas masuk tanpa pengutan biaya apapun. Namun kini, mereka harus merogoh kocek sebanyak 5000 per motor.

Tak hanya menjadi lokasi baru bagi mereka yang ingin seminggu liburan. Namun juga menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat yang ada di sana.

Misalnya sepanjang jalan menuju ke lokasi itu, warga mulai membuka warung jajanan makanan dan minuman ringan. Pun tepat di lokasinya, meja-meja lesehan juga digelar menghadap Laut. Juga ada cafe terapung, yang terparkir di kiri daratan itu. Tak jarang saat akhir pekan, ada sekelompok musisi lokal yang menggelar konser kecil-kecilan.

Awalnya banyak yang mengira tempat ini hanya akan ramai sesaat. Namun justru pengunjungnya terus berdatangan dan meningkat perlahan. Kartono, yang mengelola tiket masuk di area situ mengatakan, ia bahkan pernah meraup Rp500.000 dalam satu hari.

“Kalo rame ya segitu, tpi paling sepi ya 100.000. Tapi ini lumayan rame terus,” katanya.

Meskipun populer, tempat ini dinilai perlu menjadi perhatian. Pasalnya, sampah-sampah dikhawatirkan akan terus bertambah. Selain itu, pengunjung juga diharapkan berhati-hati saat berenang.

Pasalnya, kawasan itu juga berada dekat dengan kawasan mangrove dan semenanjung Pantai Marina, yang konon ada buayanya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles