25.4 C
Bontang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

STITEK Bontang Sukses Cetak 70 Sarjana Teknik Elektro dan Informatika di Penghujung Tahun 2022

BONTANG – Sebanyak 70 wisudawan mengikuti Sidang Terbuka Senat Wisuda XII Sekolah Tinggi Teknologi Bontang (STITEK) Bontang di Hotel Equator, Kecamatan Bontang Utara, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Para lulusan Strata 1 itu meliputi 13 sarjana jurusan Teknik Elektro dan 57 sarjana Teknik Informatika. Sementara terdapat 12 lulusan yang berhasil memperoleh predikat cumlaude.

Dalam sambutannya, Ketua STITEK Bontang Hardianto S.T, M.Eng menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya dengan baik. Lulusan diharapkan memiliki kemampuan dalam bidang keilmuan dan kompentensinya.

“Juga berkarakter, kejujuran, disiplin, mampu bekerjasama dan mampu membuat perubahan. Di tengah krisis saat ini kita masih memiliki peluang menjadi generasi yang unggul. Alumni STITEK Bontang menjadi subjek pendidikan yang berperan aktif dalam perubahan,” sebutnya.

Hardianto juga memaparkan sejumlah capaian yang telah dilakukan sebagai salahsatu sekolah tinggi unggulan di Kota Taman. Pada 2022, terdapat tiga dosen yang telah lolos sertifikasi dosen pada program Kemenristek Dikti. Hingga kini, 90 persen dosen STITEK Bontang telah bersertifikasi.

“Kemudian menjadi pemenang beberapa kategori lomba inovasi oleh Bapelitbang Bontang dan PT PKT. STITEK serta tampak mendominasi sebagai pemenang baik peserta dari dosen maupun mahasiswa,” ungkapnya.

Mewakili Pemkot Bontang, Asisten 2 Sekkab Bontang Dasuki menyambut positif para wisudawan yang telah sukses menyelesaikan perkuliahannya. Diharapkan, lulusan pendidikan tinggi di daerah terus meningkatkan kualitas dan kapasitasnya sehingga tak kalah dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

“Kami atas nama Pemkot Bontang mengapresiasi keberadaan STITEK Bontang yang ikut membangun dunia pendidikan daerah khususnya Kota Bontang. Selamat kepada wisudawan serta orangtua yang berbahagia hari ini,” kata Dasuki.

Sidang terbuka STITEK Bontang ini juga dihadiri sejumlah undangan seperti Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bessai Berinta (YPBB) Dr. dr. Andi Sofyan Hasdam, Isro Umarghani S.IP, M.M, Ketua Pengurus YPBB Ir. Dedy Rahmat Utomo, IPM serta Dewan Pengawas YPBB.

Kemudian diselingi orasi ilmiah oleh Senior Vice President Plant Operation PT Pupuk Kaltim Majus Luther Sirait dan sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si melalui daring.

Selain itu, ditampilkan pula video testimoni sejumlah alumni STITEK Bontang yang telah berkiprah baik di lingkup pemerintah maupun perusahaan BUMN maupun swasta. Antara lain, staf IT PKT, PT Kaltim Methanol Industri dan staf IT Progammer Kaltim Medika Utama. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan