29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Resmi Diperkenalkan, Borneos.co Penuhi Ekspektasi e-Commerce Lokal Bontang

KAREBAKALTIM.com – Platform aplikasi e-commerce lokal Bontang, borneos.co, resmi memperkenalkan tampilan anyarnya di penghujung tahun ini. Setelah soft launching Februari 2022 lalu, borneos.co menjadi salahsatu start-up digital lokal yang cukup berhasil menggandeng sejumlah pelaku usaha kecil menengah dalam iklim bisnis online.

Peresmian dipusatkan di di Hotel Equator, Kelurahan Guntung, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Senin (21/11/2022) pagi. Agenda ini dihadiri Wawali Bontang Najirah dan SVP Sekper PT PKT Teguh Ismartono.

Dalam presentasinya, CEO borneos.co Kahar Muzakir, mengatakan startup yang digagasnya merupakan platform digital pertama di Bontang. Dapat dengan mudah diakses oleh warga melalui aplikasi pencarian google di smartphone.

Melalui aplikasi berbasis web itu, masyarakat dapat memesan langsung segala produk UMKM di Bontang. Mulai dari makanan hingga fashion.

Selain itu, wajah baru lainnya dari layanan ini menampilkan kuliner terfavorit, mitra terlaris, fitur share profil mitra, Fitur share product mitra dan pengembangan fitur keranjang belanja.

”Layanan ini memiliki 6 kategori, yakni fashion, kriya, kesehatan, makanan dan minuman, retail dan agribisnis. Dengan jumlah 32 sub kategori,” kata Kahar.

Dia berharap dukungan masyarakat dan stakeholder dapat terus digalang. Modal dukungan itu menjadi kekuatan tersendiri bagi pemuda lokal dalam menembangkan kemampuan di bidang usaha digital dan cabang usaha lainnya.

“Tentunya dukungan teman-teman semua sangat berarti bagi kami. Kami saja tidak menyangka antusias warga Bontang sebesar ini,” kata dia.

Kehadiran borneos.co juga berhasil memberdayakan sekitar 40an pemuda lokal Bontang. Dengan jaringan 246 mitra UMKM di Bontang. Pun aplikasi ini telah mendorong sebanyak 43.956 transaksi selama 9 bulan belakangan ini.

Data tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan PT PKT Teguh Ismartono. Sebagai perusahaan yang juga memiliki fokus di bidang pengembangan UMKM, keberadaan borneos.co diyakini dapat menjadi motor pendobrak pengembangan usaha kerakyatan.

“Dengan dilakukan grand launching ini, Borneos.co siap menjadi marketplace pilihan utama pelanggan dan mendorong digitalisasi UMKM di Kota Bontang,” ujarnya.

Sementara itu, Wawali Bontang Najirah memberikan apresiasi atas kegigihan anak muda Bontang dalam berinovasi. Hal tersebut menjadi penting di tengah derasnya arus informasi dan transaksi melalui digital.

Pun apresiasi juga diberikan ke perusahaan BUMN tersebut. Pasalnya, dukungan yang total. Memberikan kepercayaan anak muda dalam mengembangkan kretifitas di dunia digital.

“Tentu semua pihak harus diberikan aplause atas pencapaian itu. Anak lokal bisa menjadi startup, itu jadi prestasi yang luar biasa,” kata Najirah.

Ke depan, demi memberikan kesempatan yang sama. Pemkot Bontang bakal meluncurkan program Rumah Kreasi Milenial alias RKM. Sebagai wadah kreatifitas anak muda yang siap bersaing di lokal maupun di nasional.

“Inshalaah tahun depan RKM bakal diluncurkan, semua punya kesempatan yang sama untuk maju dan memiliki daya saing secara global,” jelas dia.

Selain grand launching borneos.co, acara itu juga sekaligus jadi ajang peluncuran website katalog binaan PT Pupuk Kaltim. Diberi nama KAMIUMKM.COM.

Setelah agenda launching, acara tersebut juga dirangkai dengan Workshop Digitalisasi UMKM Kota Bontang dengan judul ‘Go Digital Omzet Maksimal’. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles