27.9 C
Bontang
Jumat, April 19, 2024
spot_img

STIPER Kutim Kirim 90 Mahasiswa KKN ke 8 Desa di Sangkulirang

KAREBAKALTIM.com, SANGATTA – Sebanyak 90 mahasiwa Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur (Kutim) mengikuti santiaji atau pembekalan sebelum melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang kali ini akan ditempatkan di Kecamatan Sangkulirang.

Mengangkat tema “Membangun Desa Berbasis Pertanian Tepat Guna Mewujudkan Masyarakat Mandiri di Kecamatan Sangkulirang” dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Aula Kampus STIPER Kutim, Selasa (11/7/2023).

Sementara itu, Ketua STIPER Kutim Prof Juraemi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ardiansyah yang telah meluangkan waktu untuk membuka kegiatan santiaji KKN XIX STIPER Kutim tahun 2023. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa agar selalu menjaga nama baik STIPER Kutim nantinya.

“Baik-baiklah di kampung orang, jaga sikap, jaga sopan santun. Kemudian juga hati-hati khususnya yang ditempatkan di Mandu Pantai karena baru kemarin ada kejadian diterkam buaya,” pesannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Suharlina melaporkan bahwa tahun ini STIPER Kutim akan memberangkatkan 90 mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat dalam program KKN. Disebar kedelapan desa yang ada di Kecamatan Sangkulirang.

“Untuk penempatan ada di 8 desa yakni Desa Peridan, Mandu Dalam, Mandu Pantai Sejahtera, Saka, Maloy, Kolek, Sempayau dan Pulau Miang,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap kepada mahasiswa agar bisa mendapatkan pembelajaran, keterampilan, wawasan dan daya nalar sehingga nantinya bisa mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan