25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Soal Pelaksanaan Salat Iduladha, Masjid Al Hijrah Ikuti Anjuran Pemerintah



KAREBAKALTIM.com – Masjid Al Hijrah Tanjung Laut pastikan tidak menggelar salat Iduladha tahun ini. Baik di dalam masjid ataupun di lapangan. Keputusan itu diambil merujuk pada instruksi pemerintah tentang pelaksanaan Iduladha di masa pandemi Covid-19.

Ketua Harian Badan Pengelola masjid Al Hijrah HM Ridwan Habibon mengatakan sejatinya pihak pengurus masjid mengikuti arahan dari pemerintah. Mengingat kondisi Bontang yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 sehingga pihaknya pun enggan mengambil resiko.

“Kita ikuti arahan dari pemerintah, karena memang kondisi penyebaran Covid-19 di Bontang saat ini cukup mengkhawatirkan,” ujarnya saat disambangi di kediamannya belum lama ini.

Lanjutnya, Ridwan meminta masyarakat dapat memahami keputusan tersebut. Karena memang kondisi yang tidak memungkinkan. Ia pun mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan salat Iduladha di rumah masing-masing bersama sanak keluarga.

“Karena kondisi Bontang saat ini sangat mengkhawatirkan sekali. Jangan sampai membawa dampak yang tidak baik kepada masyarakat jika dipaksakan,” ungkapnya

Selain itu, untuk pemotongan hewan pun pihaknya mengikuti instruksi pemerintah yakni dengan melakukan pemotongan di rumah potong hewan (RPH).

“Untuk pemotongan hewan nanti kami lakukan di RPH, sesuai instruksi juga di anjurkan dilakukan di RPH,” pungksanya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles