25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Siap Berikan yang Terbaik, Rezwan Wakili Kaltim Diajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

KAREBAKALTIM.com – Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2021 dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin partisipan pemuda. Guna mendorong munculnya pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan, maka pemerintah secara berjenjang memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menunjukkan semangat dalam menjawab tantangan atas pelbagai masalah.

Dua pemuda Kota Bontang maju ke pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2021. Fajar Sukma Nuragung di Bidang Pendidikan dan Rezwan Ananda di Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

Setelah melalui tahap pemilihan di tingkat kota hingga Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dua pemuda itu terpilih mewakili Kaltim untuk mempresentasikan kepeloporannya di tingkat Nasional.

“Masih tahap online penilaian seminar proposal dulu, habis itu baru penilaian lapangan,” ujar Rezwan Ananda melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (29/8/2021).

Rezwan menambahkan, dalam kegiatan tersebut setidaknya ada 5 bidang kepemudaan yang diperlombakan dari 8 kota/kabupaten yang ada di Kaltim.

Tiga diantara bidang kepeloporan pemuda itu ialah bidang Agama, Sosial, dan Budaya; Inovasi Teknologi; dan bidang Pangan.

“Dua lagi, saya pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, dan pariwisata. Fajar itu bidang pendidikan,” jelasnya.

Ia berharap, dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi dalam mengembangkan potensinya dan terus melakukan aksi nyata untuk masyarakat terkhusus di wilayahnya sendiri.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Kaltim,” tutupnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles