27.3 C
Bontang
Jumat, Mei 31, 2024
spot_img

Sekolah Tatap Muka Harus Persetujuan Orangtua, Sekda Imbau untuk Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

KAREBAKALTIM.com – Juru bicara satuan tugas covid-19 Kota Bontang, Adi Permana menjelaskan perihal kesiapan tim jelang tahun baru 2021 terkhusus pada kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) beserta Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) yang akan membuka kembali sekolah tatap muka pada tahun depan.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang untuk kemudian bersama-sama membahas apakah pembelajaran tatap muka bisa diselenggarakan.

“Banyak kajian-kajian yang harus dipenuhi,” ujarnya saat ditemui, pada Selasa (1/12/2020) di Public Safety Center (PSC) Jalan Jenderal. Ahmad Yani, Gg Pencak Silat 5, Bontang Utara.

Apabila hal tersebut betul diberlakukan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang menegaskan agar penerapan protokol kesehatan harus diutamakan dan lebih diperketat.

“Tidak boleh berkerumunan dan juga harus jaga jarak. Tes temparatur sebelum masuk ruang kelas, begitu selesai siswa-siswi harus didisinfektan,” imbaunya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlinawati turut mengimbau kepada setiap sekolah yang ada di Kota Bontang untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pihak Dikbud masih akan mengagendakan rapat terkait hal ini. Insyaallah Bontang bisa siap untuk itu,” tuturnya saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler, Selasa (1/12/2020). (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan