Sejumlah Tempat Wisata Tutup, Mata Pencaharian Ikut Tertutup

KAREBAKALTIM.com – Sejumlah tempat wisata di Kota Bontang ditutup sejak ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (18/1/2021). Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono mengatakan seluruh tepat wisata, baik milik pemerintah maupun swasta akan ditutup.

“Semua kita tutup,” terangnya usai penetapan pemberlakuan PPKM, Sabtu (16/1/2021), di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Hal tersebut cukup memukul sebagian masyarakat yang tinggal di pesisir. Sudding warga Berbas Tengah contohnya. Saat diwawancarai, laki-laki 52 Tahun ini mengeluhkan kebijakan yang diambil pemerintah.

“Saya mas, terima-terima saja apa mau pemerintah. Tetapi, jalan keluar untuk kami apa?,” ungkap nelayan yang kesehariannya menjadi nahkoda antar jemput penumpang Beras Basah itu, Minggu (31/1/2021).

Sudding berharap, wabah cepat menghilangkan dan PPKM segera dicabut agar dirinya bisa kembali mencari rezeki untuk keluarganya.

Tak hanya tempat wisata, fasilitas olahraga pun ikut ditutup. Guna memutus mata rantai penularan covid-19.

Berikut sejumlah tempat wisata dan tempat olahraga yang ditutup oleh pemerintah.

1. Beras Basah.
Beras Basah merupakan tempat wisata teramai dan salah satu ikon paling diminati masyarakat saat hari libur tiba maupun hari-hari biasa.

2. Bontang Kuala.
Tak kalah menarik dengan Beras Basah, Bontang Kuala kerap sangat ramai dikunjungi pada sore hari.

3. Lang-lang/Taman Bessai Berinta
Siapa yang tidak suka berolahraga, kegiatan ini membuat tubuh sehat. Selain itu, berolahraga di lapangan seperti Lang-lang/Taman Bessai Berinta juga dapat membuat suasana hati lebih baik.

Itulah beberapa tempat dari sekian banyak destinasi menarik di Kota Bontang yang dipastikan tutup selama masa PPKM. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini