25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Sejak Dibuka, Rusunawa Guntung Telah Diisi Sebanyak 6 Pasien Covid-19

KAREBAKALTIM.com – Enam hari berjalan sejak digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 pada, Selasa (16/7/2021) lalu, Rusunawa Guntung saat ini, Minggu (18/7/2021) telah diisi sebanyak 12 orang.

Koordinator medis isolasi Rusunawa Guntung Irzal Wijaya mengatakan hingga saat ini ada 12 orang yang melakukan isolasi Covid-19 dengan gejala ringan.

“Alhamdulillah semuanya saat ini kondisinya masih stabil,” ujarnya, Minggu (18/7/2021).

Irzal mengatakan selama melakukan isolasi di Rusunawa Guntung, tiap pasien akan dilakukan pemeriksaan secara rutin untuk memastikan kondisi baik-baik saja. Konsumsi juga diberikan secara gratis 3 kali sehari.

Pemeriksaan dilakukan pada pagi, siang, dan malam hari. Pengecekan meliputi cek saturnasi darah, oksigen, nadi, dan pernafasan.

“Kita juga ada buat grup Whatsapp untuk saling bertukar kabar. Jika ada keadaan darurat pasien bisa menginformasikan disitu,” ungkapnya.

Jika keadaan pasien memburuk, pihaknya akan segera merujuk ke rumah sakit agar segera mendapatkan perawatan secara intensif.

“Sempat ada yang kondisi memburuk, saturnasi oksigennya berada dibawah normal dan langsung kita rujuk ke RSUD Taman Husada Bontang,” ungkpanya.

Sebagai informasi, pemanfaatan Rusunawa Guntung sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 menjadi alternatif Pemkot Bontang sebab ketersediaan kasur di rumah sakit terbatas. Bangunan 4 lantai tersebut dapat menampung sebanyak 50 orang. Serta telah dilengkapi dengan alat medis yang memadai.(*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles