27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Satgas Pastikan Pelabuhan Lok Tuan Lebih Diperketat, Tidak Ada Lagi Penjualan Tiket On The Spot


KAREBAKALTIM.com – Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Bontang Letkol Arh Choirul Huda memastikan pengawasan terhadap pelabuhan Lok Tuan akan lebih diperketat. Hal tersebut menyusul kian membeludaknya jumlah calon penumpang kapal penyebrangan.

Dikatakan Choirul Huda, Tim Satgas bersama pihak terkait telah melakukan evaluasi terkait persoalan tersebut. Untuk itu pihaknya memutuskan untuk melakukan pembatasan jumlah penumpang menjadi maksimal 50 persen dari kapasitas kapal.

“Pelabuhan juga sudah dibahas dalam rapat evaluasi, jadi akan lebih diperketat lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk mencegah membeludaknya calon penumpang, ia telah meminta pihak Dishub Bontang untuk tidak menyediakan tiket on the spot. Tiket hanya dijual melalui online saja.

Jadi tidak ada lagi yang bisa menjanjikan tiket dijual di tempat kata Choirul Huda yang juga Dandim 0908 Bontang itu. Sehingga penumpang yang tidak kebagian tiket online, tidak datang dan berkerumun di pelabuhan Lok Tuan.

“Mungkin selama ini masih ada masyarakat yang berharap atau dijanjikan tiket ada dijual di tempat. Sekarang kita pastikan tidak ada lagi loket atau agen yang menjual tiket secara fisik,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan lebih meningkatkan penjagaan di lokasi saat jadwal keberangkatan kapal berlangsung.

“Intinya saat ini kita perketat lagi untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Termasuk opsi penyekatan yang nanti akan kami bahas lebih lanjut,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles