24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Satgas Covid-19 Harap Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Meski Virus Sudah Terkendali

KAREBAKALTIM.com – Perkembangan wabah virus Corona yang sempat meningkat di Kota Bontang, akhirnya sudah mulai terkendali belakangan ini terbukti dari tingkat kesembuhan akibat Covid-19 yang signifikan.

Meski demikian, masyarakat diharapkan agar tetap patuh pada protokol kesehatan yang ada.

“Mengikuti aturan pemerintah dan menjalanlan 3M plus 3T dan Vaksinasi, agar penularan dapat dicegah,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana.

Diketahui, berdasarkan data yang dilaporkan Tim Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Bontang, Selasa (30/03/2021) tingkat kesembuhan menembus 95,2 persen.

“Tercatat ada penambahan kasus positif sebanyak 5 orang dan sembuh 18 orang, sehingga jumlah pasien sembuh saat ini sekitar 5.399 orang,” jelasnya.

Data ini praktis membuat jumlah pasien yang sembuh lebih besar ketimbang pasien yang terkonfirmasi positif.

Selain tingkat kesembuhan yang meningkat tajam, perihal zonasi kelurahan berdasarkan tingkat risiko pun sudah ada perubahan. Saat ini tersisa 1 daerah saja yang masih warna merah yakni, Kelurahan Lok Tuan.

“Lok Tuan masih zona merah, sebab jumlah pasien terkonfirmasi positif melebihi 20 pasien,” ucapnya.

Sedangkan Kelurahan Kanaan dan Tanjung Laut Indah berada di zona hijau dengan kasus positif 0 orang.

Adapun kelurahan yang berada di zona kuning, yakni Guntung, Bontang Kuala, Berbas Pantai, Berbas Tengah, Bontang Lestari, Satimpo dan Gunung Telihan, pasalnya kasus positif di daerah tersebut sebanyak 1 hingga 10 orang.

“Kalau Bontang Baru, Api-api, Gunung Elai, Belimbing dan Tanjung Laut masuk zona orange, itu menunjukkan angka covid di wilayah tersebut.mencapai 11-20 orang,” sebutnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles