25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Rustam Minta Pemkot Dirikan Lapak Darurat

KAREBAKALTIM.com – Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam meminta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM untuk segera membangun pasar sementara bagi pedagang korban kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan.

“Kalau bisa secepatnya supaya mereka dapat segera kembali berjualan,” ungkapnya, Selasa (16/2/2021).

Selain itu mengapa pembangunan pasar sementara atau lapak darurat bagi para pedagang menjadi urgent kata Rustam, sebab untuk menghindari munculnya lapak-lapak liar di sekitar lokasi kebakaran.

Untuk itu ia juga meminta Dinas terkait untuk melakukan penertiban bagi pedagang yang mulai membangun lapak di area yang tidak semestinya.

“Karena jika ada satu yang mulai buka lapak di tempat yang tidak semestinya, nanti yang lain mengikuti. Mohon ditertibkan agar tidak menjadi polemik ketika akan di relokasi nantinya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Disperindagkop dan UMKM Bontang Asdar Ibrahim menjelaskan perihal pembangunan lapak sementara akan dibantu oleh beberapa perusahaan yang ada di Kota  Bontang.

Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan yang bersedia membantu membangun lapak darurat tersebut. Namin ia mengupayakan akan segera melakukan pembangunan lapak darurat bagi para pedagang.

“Kita masih berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan terkait teknis bantuannya seperti apa nantinya. Kita harap secepatnya dapat selesai sehingga kita bisa mulai membangun pasar sementara,” tutupnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles