29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Ridwan Minta Pedagang Pasar Tamrin Tak Buang Limbah ke Jalan

Karebakaltim.com – Anggota DPRD Kota Bontang Ridwan meminta Diskop-UKMP bertindak atas perilaku pedagang Pasar Taman Rawa Indah yang diduga membuat limbah cairnya di badan maupun parit di Jalan Ir Juanda.

Ridwan mengatakan, limbah cair yang dibuang ke jalan depan pasar dikeluhkan warga. Limbah itu kata dia berbau, dan menganggu pengguna jalan.

untuk tidak membuang limbah cair Pasar Tamrin di Jalan Ir Juanda.

Ridwan mengatakan, limbah cair yang dibuang ke jalan depan pasar dikeluhkan warga. Limbah itu kata dia berbau, dan menganggu pengguna jalan.

“Saya sering terima keluhan ini, saya juga melihat sendiri genangan air disitu,” kata Ridwan.

Ridwan menyarankan dinas terkait untuk segera bertindak. Dia bilang hal ini seharusnya tidak dilakukan. Karena tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat.

Namun, pasar juga memiliki pengelolaan limbah sendiri yakni Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) tapi tidak digunakan dengan baik.

“Ini malah air penampungan limbah disedot lalu di buang ke jalan,” ujar Ridwan.

Ia minta agar segera melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap IPAL untuk difungsikan dan membuat air kotor menjadi jernih.

“Limbah ini seharusnya mengalir bukan disedot,” kata Ridwan.

Tidak hanya itu, Diskop-UKMP juga diminta untuk lebih memperhatikan kerja petugas pengelola limbah agar tidak mengulang kembali hal yang sama. Sebab tidaklah elok sekelas Pasar Tamrin membuang limbahnya di jalanan.

“Saya minta untuk diperhatikan lagi agar hal yang sama tidak terulang kembali. Apalagi jalan ini salah satu akses yang ramai. Jangan sampai orang tidak nyaman,” pintanya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles