28.4 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Rencana Vaksin Ulang Warga yang Drop Out, Agus Haris: Memaksa Habiskan Anggaran

KAREBAKALTIM.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bontang berencana melakukan vaksin ulang terhadap warga Kota Taman. Terlebih bagi pekerja yang masuk kategori Drop Out, atau belum menerima vaksin dosis kedua dalam kurun waktu enam bulan.

“Ada ratusan orang di Bontang yang harus ikut vaksin ulang. Rata-rata karyawan perusahaan,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Bontang Adi Permana pada Senin 21 Februari lalu.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Agus Haris, kurang sepakat akan wacana tersebut. Menurut dia, seharusnya Satgas melanjutkan pemberian vaksin dosis kedua, apalagi kondisi kekebalan tubuh tiap orang berbeda.

“Saya tidak terlalu paham ukuran medis. Cuma kasihan orang, kalau mengulang dari awal lagi. Di dalam tubuh juga sudah ada imun sendiri,” ujarnya, Rabu 23 Februari 2022.

“Jika sudah vaksin lebih dari enam bulan, tapi orangnya santai-santai saja, berarti tidak terlalu dikhawatirkan,” sambungnya.

Agus bilang, banyak faktor menyebabkan masyarakat tidak mengikuti dosis kedua. Di antaranya sibuk dan pada saat waktunya tiba, vaksin pun kosong.

Lebih jauh, ia mengatakan pemerintah pusat terkesan memaksa untuk menghabiskan anggaran dan vaksin yang sudah terlanjur sudah di-stok.

“Tidak begitulah, harus 100 persen divaksin. Yang belum sama sekali, juga aman-aman saja,” katanya.

Sebagai informasi, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor SR.02.06/II/921/2022 tentang pemberian vaksinasi Covid-19 bagi sasaran yang Drop Out. (*)

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Qadlie Fachruddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles