25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Raih Juara Umum MTQ ke-42, Kukar Pertahankan Gelar 4 Kali Berturut-turut

KAREBAKALTIM.com – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi ditetapkan sebagai juara umum perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Kota Bontang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Koordinator Dewan Hakim Shidiq saat malam penutupan MTQ ke-42 Kaltim, Selasa (8/6/2021). Dengan capaian itu, Kabupaten Kukar berhasil mempertahankan gelar juara untuk ke-4 kalinya berturut-turut sejak tahun 2017.

Kabupaten Kukar unggul menjadi nomor 1 setelah mendapatkan jumlah nilai total sebanyak 83 poin. Disusul Kota Bontang diperingkat kedua dengan 74 poin, dan Kota Samarinda di posisi ketiga dengan total 70 poin.

Kemudian di posisi keempat Kota Balikpapan dengan 55 poin, disusul Berau 53 poin, Paser 33 poin, Kutai Timur 27 poin, dan Kutau Barat dengan 0 poin.

Setelah itu, pergelaran MTQ ke-42 resmi ditutup oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada para juara. Baginya, seluruh peserta yang mengikuti gelaran ini merupakan juara sejati.

Lanjutnya, Isran juga mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang selaku tuan rumah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar hingga akhir.

“Kita ucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kota Bontang yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik,” ujarnya.

Lebih jauh ia berharap, sang juara umum Kabupaten Kukar dapat meraih hasil maksimal saat mewakili Kaltim di MTQ tingkat nasional.

“Kita harap bisa mewakili Kaltim dengan capaian yang memuaskan,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Redaksi

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles