PTM Sekolah di Bontang Digelar Juli

KAREBAKALTIM.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bontang semakin menunjukkan trend positif. Atas acuan tersebut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun akan digelar Juli 2021 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparuddin, menyebutkan banyak kelurahan yang sudah masuk kategori zona hijau di Kota Taman ini.

“Karena itu kita akan kembali melaksanakan PTM,” tuturnya, Kamis (3/5/2021).

Terlebih proses belajar mengajar tatap muka ini merupakan instruksi langsung dari Kementrian Pendidikan (Kemendikbud). Namun tetap harus melalui izin orangtua siswa, kalau tidak dibolehkan maka tetap melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) via online.

Kendati demikian, pihaknya menunggu hasil verifikasi dari Tim Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Kota Bontang.

“Sebentar lagi verifikasinya rampung, Mbak. Paling lambat 14 Juni 2021 ini,” ujarnya.

Selain itu, ujian tatap muka sebagai simulasi pun telah dilakukan. Setelah ujian, maka dilanjutkan dengan evaluasi serta memantau perkembangan selama kurun dua minggu.

Ia memastikan PTM tersebut nantinya menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Seperti jaga jarak, sekolah wajib menyediakan fasilitas cuci tangan, masker, pengukur suhu badan, dan sebagainya.

“Tetap harus patuh prokes, kita tidak mau ada cluster pendidikan. Kalaupun ada yang terkonfirmasi itu bukan di sekolah,” tutupnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Risman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini