27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

PT KNI Terima Penghargaan Perusahaan Sahabat Anak

KAREBAKALTIM.com – PT KNI berhasil meraih penghargaan di HUT Bontang ke 22. Penghargaan itu berkat kolaborasi yang harmoni dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) dalam pemenuhan hak anak.

Penghargaan yang diterima KNI meliputi tiga program, diantaranya MAHIRA atau Rumah Ibadah Ramah Anak, Festival Gembira di Rumah, dan Sapa Anak di Waktu Covid Agar Anak Tetap Gembira (SANAK SAUDARA).

Wali Kota Bontang, Basri Rase menuturkan, KNI yang dijuluki sebagai perusahaan sahabat anak ini telah banyak berperan aktif membantu pemerintah menangani persoalan pemenuhan anak.

Salah satunya memfasilitasi ruang kegiatan belajar, dan bermain di tempat-tempat ibadah, seperti di Masjid Asy Syuhada.

“PT KNI ini telah membantu pemerintah melalui program kerja sama dengan DPPKB dalam mewujudkan Bontang sebagai kota layak anak,” ungkap Basri dalam agenda syukuran HUT ke 22 Kota Bontang, Selasa (12/10/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Site Director PT KNI, Bakat Subroto Hadi mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkot di HUT ke 22 Kota Bontang.

Penghargaan ini tentunya menjadi bukti dari kepedulian KNI dalam membantu pemerintah menjadikan Bontang sebagai kota layak anak.

“Alhdamulliah berkat kerja sama yang harmoni, KNI mendapat penghargaan sebagai perusahaan sahabat anak dari pemerintah,” terangnya saat ditemui di sela-sela kegiatan syukuran HUT ke 22 Bontang.

Ia pun menjelaskan, salah satu program unggulan untuk pemenuhan anak, yakni MAHIRA.

Melalui MAHIRA, PT KNI memfasilitasi tempat khusus bagi anak-anak di rumah ibadah. Sebab banyak anggapan, anak-anak saat di Masjid kerap mengganggu jamaah saat pelaksanaan ibadah.

Di tempat khusus itu, KNI telah melengkapi sarana fasilitas bermain, belajar, dan beribadah bagi anak yang ke masjid.

“Kita telah menyediakan tempat khusus bagi anak. Salah satunya di Masjid Asy Syuhada sebagai pionir serta 3 tempat ibadah lainnya,” terangnya.

Alasan memfokuskan program kegiatan pemenuhan hak anak, lantaran KNI menyadari pentingnya memperhatikan pertumbuhan anak sejak dini.

“Karena mereka merupakan generasi yang melanjutkan perjuangan nanti. Jadi sejak dini, pertumbuhan mereka jadi perhatian kami,” bebernya.

Sebenarnya tidak hanya program anak, KNI juga saat ini tengah menggodok program penanggulangan pandemi Covid-19.

Program yang dimaksudkan itu yakni pemulihan ekonomi bagi ibu-ibu yang suaminya meninggal akibat Covid-19.

“Kami juga tengah menggagas program pemulihan ekonomi bagi ibu-ibu. Kita akan memberikan mereka bantuan seperti modal usaha atau pendidikan berwirausaha,” pungkasnya. (*)

Penulis : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles